Bank BJB Gelontorkan Rp100 Juta Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi di Pandeglang

57
Penyerahan bantuan Bank bjb Rp100 juta secara simbolis kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang. Foto Banj bjb for ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bank Jabar dan Banten (Bank BJB) Kantor Cabang Pandeglang menggelontorkan dana sebesar Rp100 juta yang diperuntukan bagi warga Pandeglang yang terkena dampak gempa bumi, Jumat (14/1) kemarin.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Branch Manager Bank BJB cabang Pandeglang Farida Siregar kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Pendopo Pandeglang, Sabtu (15/1).

Branch Manager Bank BJB cabang Pandeglang Farida Siregar mengatakan, dalam penyaluran bantuan ini, pihaknya sudah berkoordinasi, baik dengan pemerintah daerah maupun pimpinan BJB pusat.

“Bank bjb bergrak cepat dan berkoordinasi dengan kantor pusat, bahkan Direktur Utama Bank bjb Bapak Yuddy Renaldi langsung yang memberikan arahan agar segera menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa,” kata Farida kepada ekbisbanten.com.

Farida melanjutkan, bantuan sebesar Rp100 juta bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak, baik dalam bentuk penyaluran sembako, bantuan tunai dan lain sebaginya.

“Ini kami berikan dapat berupa sembako, bantuan, dan hal lain yang diperlukan warga Labuan, Sumur dan sekitarnya yang terkena dampak langsung,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Bank bjb melalui program serikat karyawan Bank bjb (Sekar) juga akan menyalurkan bantuan tahap selanjutnya pada hari Rabu, (19/1/21) pekan depan, bersama dengan Kementrian Agama Pandeglang.

“Kami juga akan memberikan bantuan langsung disana. Mundah-mudahan dana bantuan ini dapat dirasakan dan mengurangi beban masyarkat baik yang luka ringan maupun yang rumahnya rusak,” tutup Farida. **