Bank Banten Salurkan Jamsosratu ke 12.959 Warga

37

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bank Banten menyalurkan program bantuan sosial Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) kepada 2.959 warga penerima manfaat di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Rinciannya, untuk di Kabupaten Serang sebanyak 11.466 penerima sedangkan untuk Kota Cilegon sebanyak 1.492 penerima.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, menuturkan bahwa pihaknya berharap agar program Jamsosratu dapat memberikan dampak ekonomi yang optimal bagi para penerimanya.

“Kita mengetahui bahwa kondisi pandemi ini sangat menekan perekonomian banyak orang. Oleh karena itu ketika dipercaya menjadi penyalur Jamsosratu, kami sangat mengapresiasi kepercayaan tersebut. Insya Allah dana dari Pemprov Banten yang kami salurkan memberikan dampak bagi penguatan ekonomi masyarakat,” kata Agus Syabarrudin dalam keterangan tertulis.

Proses penyaluran di Kabupaten Serang dilakukan secara bertahap dan Kamis (9/12) telah dilakukan penyaluran seremonial bagi 100 orang penerima. Sementara untuk wilayah Kota Cilegon akan memulai penyaluran secara seremonial pada Jumat (10/12).

Adapun proses penyaluran dilakukan dengan koordinasi antara Dinas Sosial Provinsi Banten, Bank Banten dan petugas pendamping agar tidak terjadi penumpukan pada saat proses penyaluran dana Jamsosratu.

Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis dilakukan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat.