Bank Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Serang

20
Kepala Cabang Bank Banten KCK Serang M. Faik Azmi Saat Penyaluran Bantuan Banjir Kota Serang. Foto/Bank Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Banjir yang melanda Kota Serang dirasakan dampaknya secara langsung oleh ribuan warga. Tidak sedikit yang harus mengungsi karena tempat tinggalnya terendam. Bantuan mulai berdatangan, termasuk dari PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten/BEKS) yang melakukan penyaluran bantuan bagi korban banjir.

Direktur Utama Bank Bante, Agus Syabarrudin menuturkan, harapannya agar bencana banjir yang melanda Serang bisa segera surut.

“Saya berharap agar bencana yang tengah melanda Kota Serang bisa segera surut. Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban warga yang terkena bencana,” kata Agus Rabu (2/3).

“Sebagai bentuk kepedulian, kami menyalurkan bantuan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang mana setiap pegawai dipotong 2,5 persen sesuai ketentuan yang ada. Dana yang terkumpul kita salurkan kembali ke masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk Masyarakat,” tutur Agus.

Pada hari pertama, Bank Banten memberikan bantuan di 2 titik yaitu Cikulur dan Kampung Pasar. Sementara pada hari kedua rencananya akan kembali menyalurkan bantuan di sekitar Serang dan Kasemen. Selain memberikan bantuan makanan dan minuman, kami bresama tim Banten 4×4 adventure menarik kendaraan yang terjebak banjir dan material yang menyumbat aliran air.

Bank Banten kini tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten.

Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. **