Bank Banten MoU dengan Pemkab Pandeglang Genjot Perekonomian Daerah

16
Direktur Utama Bank Banten Dr. Agus Syabarrudin bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di momen penandatanganan MOU Bank Banten dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Foto/Bank Banten

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan sentra ekonomi baru di Provinsi Banten Bank Banten (BEKS) menandatangani MoU terkait layanan perbankan dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/4).

Kerjasama ini merupakan salah satu aksi strategis perseroan untuk menggandeng seluruh Pemerintah di Banten. Penandatangan kerjasama ini dilaksanakan pada momen hari ulang tahun Kabupaten Pandeglang ke-148. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan kerjasama dengan Pemkab Pandeglang ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan ekosistem ekonomi daerah Banten.

“Pertumbuhan ekonomi Banten merupakan prioritas utama kami sekaligus dasar pengembangan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten. Kerjasama ini merupakan langkah awal, pondasi. Kami kedepannya siap untuk terus menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan layanan jasa keuangan masyarakat Banten khususnya di Pandeglang,” kata Agus.

“Bank Banten siap all out melayani kebutuhan layanan jasa keuangan Pemkab Pandeglang dan segenap lapisan masyarakat. Insya Allah MoU hari ini akan menghadirkan detail-detail kerjasama yang terjalin sesuai kebutuhan Pemkab Pandeglang,” sambung Agus.

Bank Banten kini tengah melakukan berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan. Termasuk dengan menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten.

Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

Pandeglang sendiri memiliki postur APBD tahun 2022 yang cukup signifikan dengan pos pendapatan diproyeksikan Rp2,61 triliun, belanja Rp2,62 triliun, dan pembiayaan Rp17,4 miliar. Sementara Produk Domestik Regional Bruto tahun 2020 berdasarkan data BPS Pandeglang, mencapai Rp28,49 triliun. ***