Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bank Banten Masuk Dalam Papan Pemantauan Khusus BEI, Ini Penyebabnya!

Yasyifaa Yaasmin

| 31 Maret 2024

| 05:14 WIB

Penjabat (Pj) Sekda Banten Virgojanti foto bersama jajaran direksi dan komisaris Bank Banten. (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk ata Bank Banten masuk dalam Papan Pemantauan Khusus (PPK) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten dengan kode saham (BEKS) masuk deretan saham yang ditransaksikan dengan mekanisme full call auction.

Untuk diketahui, saham dalam Papan Pemantauan Khusus adalah saham perusahaan tercatat yang terkena ‘Special Monitoring’ alias memiliki kriteria tertentu yang menjadi penilaian bursa.

Peluncuran papan pemantauan khusus (PPK) tahap II full call auction ini resmi diberlakukan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (25/3/2024).

BACA: Saham Bank Banten Babak Belur, Sekarang Rp34 per Lembar

Papan pemantauan khusus, yang berlaku sejak 12 Juni 2023, ini merupakan papan perdagangan berisi saham-saham yang memenuhi salah satu dari sebelas kriteria pemantauan khusus.

Kriteria itu antara lain berkaitan dengan masalah likuiditas rendah, memiliki ekuitas negatif, dituntut pailit, tidak memenuhi persyaratan bursa, dan lain sebagainya.

Menurut BEI, implementasi Papan Pemantauan Khusus bertujuan untuk memberikan segmentasi khusus yang sesuai dengan strategi investasi investor dan meningkatkan likuiditas saham dengan kondisi tertentu sebagai upaya meningkatkan pelindungan investor di Bursa Efek Indonesia.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top