Bank Banten Beli Piutang BJB Rp 557 Miliar

8

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) mencaplok piutang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Banten dari Bank BJB senilai Rp557 miliar dari 4.218 kreditur.

Buyback kredit PNS Pemprov Banten itu sepaket dengan pengelolaan RKUD Provinsi Banten yang sebelumnya telah dikelola oleh Bank Banten.

Proses jual beli ini dihadiri oleh Edi Kurniawan Saputra CEO Kantor Wilayah IV Bank BJB dan Ferry Fauzi Kepala Divisi Kredit Bank Banten pada Rabu (28/7).

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan bahwa buyback ini sekaligus menjadi milestone penting bagi upaya penyehatan perseroan.

Menurutnya proses jual-beli ini merupakan sebuah awalan yang baik bagi perseroan. Dengan demikian Bank Banten telah merealisasikan rencana bisnis bank (RBB) yang sebelumnya telah dilaporkan ke OJK.

Proses ini merupakan salah satu pencapaian yang fundamental untuk langkah bisnis Bank selanjutnya. Sekaligus menjadi sebuah paket antara pengelolaan RKUD Provinsi Banten yang sebelumnya telah kembali kepada Bank Banten.

“Keberhasilan melakukan buyback ini sekaligus menjadi penanda bahwa likuiditas perusahaan telah stabil sehingga dapat mengelola aset lagi. Harapannya, pencapaian ini bisa mendorong lebih banyak Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Banten untuk menempatkan RKUD-nya di Bank Banten,” tutur Agus.

Lanjutnya, Bank Banten sendiri terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. melalui penguatan layanan jasa perbankan yang berorientasi kepada kebutuhan nasabah dgn transformasi digital.

Bank Banten juga tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas Human Capital agar lebih Responsif, Agile, Adaptif dan Profesional dalam menjalankan operasional perbankan sesuai dgn Budaya Perusahaan yg baru yakni TRUST (Think Different, Reliable, Universe, Sustainable dan Track).

Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. (*/Red)