Bank Banten Akan Right Issue Pada Agustus 2020

278

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) akan melakukan Right Issue sekitar Agustus 2020 untuk menambah permodalan.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan, perseroan akan akan melakukan Right Issue dengan target dana sebesar Rp1,551 triliun atau setara 51 persen modal.

“Sisanya yang 49 persen, kami cari dari pasar, artinya dengan penerbitan saham baru kita cari dari investor yang sudah ada,” kata Fahmi kepada awak media dalam agenda media gathering, di Cafe Kopi Jalu, Serang, Selasa, (14/7).

Fahmi menambahkan Right Issue ini akan segera dilaksakan setelah proses administrasi selesai dan menyesuaikan kondisi keuangan Pemprov Banten.

“Terkait standing buyyer (calon pembeli saham-Red), kami sudah menggandeng beberapa perusahaan hanya saja belum bisa disebutkan,” imbuh Fahmi.

Komisiaris Utama Bank Banten Media Warman juga menambahkan, saat ini kinerja keuangan Bank Banten terus mengalami perbaikan

“Kami berhasil menurunkan angka kerugian sebesar 23,5 persen atau turun dari Rp83,4 miliar pada kuartal II 2019 menjadi Rp63,7 miliar di kuartal II 2020,” kata Media.

Kendati demikian, kata Media akibat dari Covid-19 Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroran turun sebesar 31,3 persen dari 6,7 triliun menjadi Rp4,6 triliun.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyehatkan Bank Banten, pelbagai cara juga akan kami lakukan karena saat ini dukungan dari masyarakat sangat kuat supaya Bank Banten tetap ada,” tutup Media. (Raden)