Bangun Sinergitas, Pemkab Serang Lakukan MoU dengan Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara

30
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai melakukan zoom metting mengenai Penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara didampingi Kepala BPKAD di Pendopo Bupati Serang Senin (21/03/2022). Foto/Maskur/ekbisbanten.com

KABUPATEN SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang melaksanakan penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) dengan Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara di Pendopo Bupati Serang, Senin (21/3).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam penandatanganan MoU sebagai payung hukum pemerintah, guna terciptanya sinergitas pengelolaan APBD dan APBN dengan baik.

“Memang karena pengelolaan anggaran ini kan ada APBD, ada APBN pastinya mengenai data dan kordinasi ini kan harus dilakukan dengan sangat baik mulai dari perencanaan penganggaran kontrol pertanggungjawaban dan evaluasi harus dilakukan sinergi dengan antara pusat dengan daerah,” kata Tatu diwawancarai di pendopo kabupaten Serang, Senin (21/03).

Tatu mangatakan, pengelolaan anggaran tentunya perlu evaluasi serta kordinasi yang baik dengan pemerintah pusat.

Penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara didampingi Kepala BPKAD dilakukan virtual pukul 10.00 WIB di pendopo kabupaten Serang.

“Seperti yang disampaikan kanwil dirjen perbendaharaan provinsi Banten bahwa kordinasi ini sudah berjalan dengan baik hanya ini supaya ada payung hukum” ungkap Tatu.

Dalam hal ini pemerintah kabupaten Serang berupaya untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan.

“Kita berupaya dalam pengelolaan keuangan ini lebih baik lagi, lebih baik lagi.
Kualitas tujuan akhirnya pengelolaan keuangan supaya dari tahun ke tahun lebih baik lagi,” tutupnya. ***