Bangun Kemandirian Wirausaha, Pemerintah Gandeng Indomaret Berikan Pelatihan IKM

8
Foto : Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Forum TJSL Kota Tangerang menyelenggarakan Pelatihan kewirausahaan mandiri bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM Kota). Gedung Cisadane Kota Tangerang, Kamis (10/06).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang turut bersumbangsih untuk memajukan UMKM di Kota Tangerang.

“Kerjasama yang baik ini tentu harus terus terjalin sebagai sinergisitas kita dalam memulihkan ekonomi masyarakat” ujar wakil dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin juga memberi arahan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas produk usaha yang dijalani.

“Jadikan pelatihan ini sebagai langkah strategis untuk berekspansi lebih luas lagi dalam hal pemasaran, inovasi produk serta kualitas produk yang dihasilkan,” katanya.

“Meskipun masih di tengah situasi pandemi, kita harus bisa menjadikan ini sebagai batu loncatan untuk meningkatkan jaringan dan volume usaha, sehingga dimasa yang akan datang kita sudah satu langkah lebih maju dan siap bersaing dimasa mendatang,” tambah wakil.

Disamping itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagang, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Disperindakop) Teddy Bayu Putra, menjelaskan kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 75 peserta dari UMKM Kecamatan Se-Kota Tangerang ini difasilitasi untuk menjangkau volume industri yang lebih luas lagi melalui jaringan usaha waralaba ataupun retail. (*/Red)

“Kita terus berupaya agar UKM di Kota Tangerang bisa berkembang ke arah yang lebih besar yakni menjadi IKM atau Industri Kecil Menengah,”

“Dengan semakin besar volume usahanya, kualitasnya semakin baik, pemasaran melalui toko online Ayo Rangkul bisa semakin dimaksimalkan,” pungkas Teddy.

Kegiatan pelatihan yang bertemakan Strategi IKM Bertahan dimasa Pandemi Covid-19 ini turut mengundang salah satu pakar olahan pangan UMKM yakni Puguh Priyo Sudibyo sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut.