Bangun Kawasan Industri, Irna Pastikan 90 Persen Tenaga Kerja dari Pandeglang

23
Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dok/Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita berkomitmen untuk menepati janji politiknya. Salah satunya dalam hal mengembangkan kawasan industri, dengan mengundang investor dari dalam maupun luar negeri.

“Mau investor dari manapun, kita ikat regulasinya, 90 persen karyawanya harus dari masyarakat Pandeglang, 10 persennya ekspert, tidak boleh ada judi, tidak boleh ada prostitusi semua kita jaga marwah Pandeglang,” kata Irna kepada awak media dalam agenda bareng wartawan Pandeglang, Sabtu (25/12).

Irna juga menyebut, dalam tiga bulan kedepan pemerintah Kabupaten Pandeglang akan membuat peraturan daerah (Perda) terkait rencana pembangunan industri kabupaten (RPIK).

“Kami sedang cari perusahaan yang bonafit sehingga punya jaringan yg luas.RPIK nya juga sedang digodong dengan DPR semoga
3 bulan bisa selesai, diharapkan 1 April 2022 sudah ada rencana pembangunan,” imbuh Irna.

Ia juga beharap, banyak investor yang datang ke Pandeglang serta mampu mengembangkan potensinya diwilayah Pandeglang.

“Tolong welcome terhadap investor, mereka memiliki modal, jangan disasiaakn nanti mereka kabur mereka akan cari kabupaten laon. Saya ingin Pandeglang ini jadi rumah kedua bagi investor,” tegas Irna.

Masih kata Irna, dalam periode keduanya di tahun 2022 nanti, pihaknya juga akan fokus terhadap 13 program priorotas diantaranya, pembangunan Jakamantul, pembangunan 38 ribu rumah warga, program beasiswa, rumah singgah untuk anak terlantar serta korporasi pengusaha dengan dinas pertanian dan peternakan.

“Kita ingin punya daya saing dengan 13 program unggulan, infrastruktur yang masih 38 persen, rumah layak huni 38 ribu yang masih jadi PR, serta beasiswa dari SD hingga kuliah akan saya selesaikan di 3,5 tahun periode kepemimpinan saya,” tutup Irna.