Bangun 2.000 Unit Rumah Untuk Polda Banten, Bumi Berkah Hijau Gandeng BRI

32
Foto: Humas Polda Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perumahan PT Bumi Berkah Hijau siap membangun 2.000 unit rumah bagi anggota Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten).

Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama anatara Polda Banten dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),TBK dan PT Bumi Berkah Hijau di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (18/03).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan kegiatan perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk inovasi bersama antara Polri, Perbankan dan Developer dalam memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel Polri khususnya dalam pemberian fasilitas kredit kepemilikan rumah untuk anggota Polda Banten dan jajaran.

BACA JUGA : Rugikan Negara Rp37 Miliar, Pengedar Materai Palsu Terancam Pidana 20 Tahun

“Hari ini kami baru saja melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polda Banten dengan Bank BRI dan PT Bumi Berkah Hijau tentang penyediaan perumahan untuk Pegawai Negeri Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan ini merupakan suatu pencapaian bersama dalam memberikan kemudahan bagi anggota Polri dalam memilik rumah,” kata Rudy Heriyanto.

Masih kata Kapolda, perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dalam mendukung Program 100 hari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang meningkatkan kesejahteraan personel melalui program perumahan.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama ini sebagai langkah awal program kepemilikan perumahan bagi anggota Polri dan ASN Polri dapat terlaksana. Besar harapan dengan program ini dapat membantu anggota dan ASN Polri memiliki hunian yang layak dapat terwujud,” lanjut Rudy Heriyanto.