Badak Banten Bantu Warga Griya Permata Asri Semprotkan Disinfektan

209
Dok. Badak Banten Kota Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badak Banten sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) di Provinsi Banten turut serta dalam penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Griya Permata Asri, Kelurahan Dalung, Kecamata Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (25/3). Kegiatan gotong royong dalam upaya pencegahan virus corona ini menyasar 70 rumah warga setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badak Banten Kota Serang, Arie Budiarto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia.

“Tentu mencegah lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu Badak Banten berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan supaya terhindar dari wabah corona khususnya di Cipocok Jaya Kota Serang,” ujar Arie ketika dihubungi oleh Ekbisbanten.com.

Ia mengungkapkan, dana penyemprotan cairan kimia ini diperoleh dari hasil swadaya warga Perumahan Griya Permata Asri RT/08.
Adapun cairan yang digunakan dalam penyemprotan ini terdiri dari cairan wipol dan alat semprot lengkap.

Ari melanjutkan, selain aktif dalam birokrasi Kota Serang, Badak Banten juga mengajak masyarakat Kota Serang senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

“Dan juga sosialisasi agar warga selalu menjaga kebersihan di rumahnya dan selalu melakukan cuci tangan dan menyediakan setiap depan rumahnya air dan sabun, jafi sebelum masuk rumah melakukan cuci tangan,” lanjut Arie.

Sementara itu, Ketua RT/08 Kelurahan Dalung, Maman Suratman menuturkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Badak Banten

“Kami dukung penuh Ormas Badak Banten, ini merupakan contoh baik bagi masyarakat,” imbuh maman.

Ari berharap, dengan merebaknya wabah corona, pemerintah melakukan langkah-langkah yang tepat agar masyarakat terhindar covid-19.

“Semoga wabah ini cepat berlalu supaya aktiftas kembali normal,” tutup Arie. (Raden)