Babak Baru Politik Diawal New Normal Covid-19

8

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda beberapa negara tidak terkecuali indonesia yang saat ini memasuki babak baru atau dikenal dengan new normal. Dua Bakal Calon (Balon) Bupati Serang mendapatkan restu dari dua partai politik yang berbeda di hari yang sama, Selasa (2/6).

Balon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berserta Balon Wakilnya Pandji Tirtayasa mendapatkan restu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Penyerahan rekomendasi dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Daerah Jakarta-Jawa Barat-Banten, Ahmad Syaikhu kepada Tatu di Jakarta pada Selasa, (2/6).

Sementara itu, ditempat yang berbeda Eki Baihaki mendapatkan restu dari Partai Demokrat secara resmi di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, di Jalan Raya Petir – Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (2/6).

Balon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasana sebagai pertahana mengatakan dengan adanya pernyataan dukungan dari DPP PKS ia berharap jajaran pengurus PKS Kabupaten Serang dapat segera melaksanakan konsolidasi partai dan bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Serang.

“Puji syukur kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKS, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Pandji untuk maju kembali di Pilkada Kabupaten Serang,” ujarnya.

Diketahui, selain DPP PKS, pasangan Tatu-Pandji juga sudah mendapatkan rekomendasi pengusungan dari DPP PDI Perjuangan dan DPP Partai Golkar. Sementara di tingkat daerah, sudah direkomendasi oleh DPD Partai Hanura dan DPC PPP Kabupaten Serang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi menyatakan siap menindaklanjuti keputusan DPP PKS. Dimulai dengan melakukan konsolidasi internal dan melakukan gerakan pemenangan.

“Kita akan sosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang agar sama-sama mendukung Bu Tatu dan Pak Pandji untuk melanjutkan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Balon Bupati Serang, Eki Baihaki mengatakan dengan adanya pernyataan resmi dari Partai Demokrat untuk mengusungnya pada Pilkada 2020 hal itu membuktikan bahwa Partai Demokrat konsisten untuk mendukung kader internal pada Pilkada nanti.

Kata dia, terhitung sejak Jumat (29/5) ia sudah mendapatkan tugas dari demokrat. Lanjutnya, hal itu membuktikan bahwa partai demokrat memprioritaskan kader internal yang memiliki potensi.

“Hari jumat saya langsung melakukan komunikasi lagi kepada partai-partai,” katanya.

Sementara itu, Sekjend Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demorat Banten, Eko Susilo mengatakan berdasarkan keputusan DPD Parai Demokrat Provinsi Banten. Kata dia, Partai Demokrat sudah memberikan dukungan kepada Balon Bupati Serang Eki Baehaki.

Lanjutnya, pada tanggal 29 Mei 2020 DPP Partai Demokrat Sudah memberikan surat tugas kepada Eki berisikan beberapa hal penting yang menjadi mandat untuk dijalankan oleh Eki dan Balon kepala daerah lain di Provinsi Banten.

Ia juga mengatakan untuk Balon Bupati Serang Eki masih membutuhkan satu kursi parpol dukungan lagi. Kata dia, saat ini Eki baru mendapatkan sembilan kursi saja sementara yang dibutuhkan 10 kursi lagi.

“Membutuhkan sebanyak Sembilan kursi akan tetapi masih kurang satu lagi,” katanya kepada wartawan saat dijumpai di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, di Jalan Raya Petir – Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (2/6). (AFA)