Awal Tahun, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 

Budi Man

| 14 Januari 2024

| 14:14 WIB

Tampilan produk baru Yamaha LEXi LX 155 series saat peluncuran di Jakarta, Jumat (12/1/2024). Foto: Dokumentasi Yamaha

EKBISBANTEN.COM – Yamaha Motor luncurkan produk terbaru awal tahun 2024, LEXi LX 155. Produk anyar segmen MAXi ini, diluncurkan pada Jumat (12/1) lalu di Jakarta. 

Mengusung konsep ”Simple but MAXi”, LEXi LX 155 hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis. 

Tentunya, generasi terbaru LEXi dapat menjadi matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern.

“Produk terbaru LEXi LX 155 Series, tidak hanya semakin memperkuat kategori MAXi Yamaha, tetapi juga memberikan opsi pilihan yang lebih beragam kepada konsumen pecinta skutik premium di tanah air,” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dikutip Minggu (14/1/2024). 

Dari segi performa mesin fitur, maupun kenyamanan berkendara, produk ini punya performa maksimal di kelasnya. Berbekal mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, dipastikan LEXi LX 155 Series lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. 

“Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini “Simple but MAXI”. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” ujarnya. 

Masih performa mesin, pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Selain itu, pada mesin produk teranyar Yamaha ini sudah disematkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Ada juga sistem Smart Motor Generator yang berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top