Avanza dan Rush di Tunas Toyota Serang Laris Manis Berkat PPnBM 0%

57
BANJIR ORDERAN: Sales Counter Tunas Toyota Serang Alisa Khortrunada berpose di samping Toyota Avanza yang menjadi salah satu model paling digandrungi akibat penerapan program PPnBM 0%, Senin (15/3). (ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Cabang Tunas Toyota Serang Ana Sudarna mangaku, Toyota Avanza dan Rush menjadi dua model yang paling diburu di era program PPnBM 0 persen. Hingga 13 Maret pemberlakukan relaksasi, Toyota Avanza dan Rush bisa terjual hingga puluhan unit. Padahal di bulan Februari pada bulan sebelumnya, penjualan dua mobil dua ini hanya terpesan belasan unit.

“Efek pemberlakukan PPnBM 0%, khusus bulan ini per tanggal 13 Maret 2021 kenaikan orang memesan mobil Toyota cukup tinggi. Hingga 13 Maret kemarin, jumlah pemesanan melalui dealer kami mencapai 73 unit. Padahal pada bulan sebelumnya ditanggal yang sama pesanan kita hanya 52 unit. Perolehan ini naik siginifikan atau naik 30 persen dari target dealer bulan ini,” kata pria yang akrab dipanggil Dana kepada Ekbisbanten.com saat ditemui di delar Tunas Toyota Serang, Senin (15/3).

BACA JUGA : Bos Tunas Toyota Serang Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Auto Club Banten

Dana merinci, dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) tersebut, pesanan terbanyak didominasi oleh pemesanan Toyota Avanza dan Rush.

“Yang paling besar (banyak) pemesanannya di unit Toyota Avanza dan Rush. Dua model itu cukup tinggi pemesanannya di Maret ini. 40 persennya disumbang oleh Avanza dan Rush,” terang mantan Sales Supervisor Tunas Toyota Cilegon sekaligus Kepala Tunas Toyoto Cabang Bandarjaya, Lampung Tengah ini.

Selain Avanza dan Rush, model Toyota lain yang terkena program PPnBM 0% lanjut Dana turut memberikan kontribusi positif terhadap penjualan dilernya pada Maret 2021 ini. Mulai dari Toyota Yaris hingga Toyota Vios.

BACA JUGA : Bank BJB Cetak Laba Bersih Rp1,7 Triliun Pada 2020

“Sedangkan sisanya (yang laku keras) sekitar 60 persen terbagi kedalam mobil Calya, Agya, Inova dan Yaris,” katanya.

Dana menambahkan, kebijakan PPnBM 0% di tengah pandemi Covid-19 yang digulirkan Kementerian Keuangan sangat mendongkrak penjualan dilernya.

Bahkan dengan tingginya pemesanan kendaraan yang terkena program PPnBM 0 %, untuk pemesanan Toyota Vios, konsumen harus rela menunggu beberapa bulan.

BACA JUGA : Diskon Pajak, Harga Mobil Baru Toyota di Banten Turun Rp13 Juta – Rp 60 Juta. Berikut Daftarnya!

“Namun jangan khawatir kita pasti akan penuhi seluruh permintaan seluruh pelanggan setia kami sebaik mungkin, agar mendapatkan unit yang dipesan,” pungkasnya. (ismet)