Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Atasi Keterlambatan Pelayanan di Puskesmas, Pemkot Cilegon Akan Bikin Sistem Baru

| 1 September 2023

| 17:00 WIB

Dinas Kesehatan Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin rapat secara langsung bersama Dinas Kesehatan dan Tim Puskesmas Kota Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar rapat bersama Tim Puskesmas dari seluruh kecamatan di Kota Cilegon. Wali kota Cilegon, Helldy yang langsung memimpin rapat tersebut.

Diketahui, rapat itu digelar dalam rangka berupaya meningkatkan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat. Rapat digelar di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Jumat (1/9/2023).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan bahwa pihaknya sering mendapat keluhan masyarakat tentang pelayanan Puskesmas yang memakan waktu cukup lama.

“Banyak keluhan katanya masyarakat terlalu lama nunggunya, karena mungkin datangnya pas bersamaan,” katanya kepada wartawan.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Pemkot Cilegon tengah berupaya membuat sistem baru agar dapat digunakan oleh masyarakat secara luas.

“Tadi kita mau bikin sistem dua Minggu lagi supaya pelayanan Puskesmas tidak terlalu lama, berapa lama waktu yang kita potong nanti dengan sistem yang baru, termasuk di rumah sakit,” ujarnya.

“Jadi kita intinya pengen adanya perubahan tata kelola. Rata-rata Puskesmas itu 150 layanan per harinya, sementara dokternya cuma ada tiga rata-rata yang umum,” tambah Helldy.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top