Asyiik.. Walikota Serang Izinkan Mudik Lebaran 2021

163
Walikota Serang Syafrudin saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan Musrenbang Lerubahan RPJMD 2018-2023 dan RKPD Tahun 2022 di Hotel Ledian Kota Serang, Kamis (18/3). (ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang memastikan bahwa warga yang bermukim di Serang bisa melakukan mudik saat lebaran 2021. Kepastian itu diungkapkan Walikota Serang Syafrudin saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023 dan RKPD Tahun 2022 di Hotel Ledian Kota Serang, Kamis (18/3).

“Kalau pemeintah daerah pasti akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Kalau pemerintah pusat tidak melarang (berarti dibolehkan). Kalau kita melarang ya kita salah,” kata Syafrudin menyikapi kebijakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengizinkan mudik Lebaran tahun 2021 ini.

BACA JUGA : Walikota Serang Dukung KPP Pratama Serang Barat Wujudkan Zona Bebas Korupsi

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten itu mengimbau, masyarakat yang akan melakukan mudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama, 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Sebenernya kalau urusan takut (Covid-19), semua orang pasti takut. Tapi tetep kita (harus) terapkan protokol kesehatan yang baik. Jadi jangan sampai kita di rumah saja tidak makan (beraktifitas),” terang Syafrudin.

Bahkan lanjut Syafrudin, untuk memastikan pemberian izin mudik lebaran bagi warganya, Pemerintah Kota Serang akan menerbitkan surat edaran.

“Iya kita buatkan (surat edaran),” tutup Syafrudin. (ismet)