, ,

ASN dan Pelajar di Kabupaten Serang Sumbangkan Rp 1 M untuk Palestina Melalui PMI

Rizal Fauzi

| 5 Desember 2023

| 23:09 WIB

Bupati Serang secara simbolis menyerahkan sumbangan Rp 1 Miliar dari ASN dan Pelajar untuk Palestina. (FOTO: DOKPIM PEMKAB SERANG/EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Ratu Chasanah menyerahkan secara simbolis donasi dari aparatur sipil negara (ASN) dan para siswa melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Selasa (5/12/2023). Donasi sebesar Rp 1.003.550.000 dan diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) bersama para pengurusnya.

JK mengapresiasi dan memuji donasi tersebut karena yang pertama dari pemerintah daerah yang disalurkan melalui PMI. “Terima kasih turut serta dalam amal bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza. Ini luar biasa, pertama kali dari pemda, karena biasanya dari pengusaha-pengusaha. Ini dari ASN, termasuk guru, PGRI, dan para siswa,” ujarnya.

JK mengaku akan meneruskan donasi dari Kabupaten Serang kepada warga di Palestina melalui jaringan koordinasi Palang Merah Internasional. Untuk donasi dana, akan digunakan untuk membantu kebutuhan pokok warga Palestina.

“Agar ekonomi di daerah perbatasan Gaza tetap jalan, kita membeli kebutuhan pokoknya di Mesir. Kalau kita kirim di sini terlalu mahal ongkos kirimnya. Relawan diambil dari mahasiswa Indonesia di sana,” ujarnya.

Menurut JK, diperkirakan dibutuhkan anggaran sekira Rp50 miliar untuk membantu warga Palestina. Saat ini terkumpul donasi melalui PMI sebesar Rp 25 miliar. “Dalam proses penyaluran bantuan kemanusiaan ini, kami disupervisi oleh Palang Merah Internasional,” ungkapnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan kebanggaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh ASN Pemkab Serang dan siswa SD-SMP yang telah memberikan infak sedekahnya untuk membantu warga Palestina. “Kita pupuk terus rasa kepedulian keluarga besar Pemkab Serang terhadap yang sedang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top