Asah Kemampuan Atlet, PJSI Banten Gelar Ujian Kenaikan Sabuk dan Kejuaraan Judo

170
Ketua PJSI Kota Serang Julianto Sidik bersama Atlet Judo

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) pengurus Provinsi Banten melaksanakan ujian kenaikan sabuk, di Gor Koni Banten, Sabtu (05/03/2022). Ujian kenaikan sabuk ini diikuti para atlet judo yang ada di kabupaten/kota wilayah Provinsi Banten

Sekertaris umum PJSI Provinsi Banten Sudirman mengatakan, bahwa kenaikan sabuk merupakan agenda tahunan, karena dua tahun terkendala covid-19, ujian kenaikan sabuk tahun ini baru dilaksanakan.

“Tahun ini baru dilaksanakan ujian kenaikankhusus sabuk hitam. total nya yang ikut ujian ini ada 26 para atlet judo yang ada di Provinsi Banten,” ujar Sudirman kepada Ekbisbanten.com.

BACA JUGA : Bentuk Kepedulian, Astra Tol Tangerang Merak Berikan Bantuan untuk Jurnalis Korban Banjir

Tak hanya ujian kenaikan sabuk, PJSI Banten esok hari pada Minggu 6 Februari 2022 mengadakan kejuaran judo tingkat Provinsi Banten.

“Ini ajang seleksi, peserta nya kurang lebih ada 100. Dan nanti juara Judo ini akan mewakili Banten untuk event nasional kejuaraan Judo,” paparnya.

Sementara, Ketua Judo Kota Serang, Kompol Julianur Sidik menambahkan, bahwa Koni Banten mempercayakan kepada pengurus PJSI Banten untuk mengadakan kejuaraan Judo tingkat Provinsi Banten. Kejuaran Judo ini diikuti sebanyak 100 peserta wilayah Provinsi Banten.

“Para peserta nya ada dari pelajar, mahasiswa maupun anggota kepolisian. Dan para peserta pun tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” terangnya.

Sebab itu, Julianto berharap dengan adanya kejuaran Judo tingkat Provinsi Banten untuk mengasah kemampuan atlet Judo di Kota Serang. Agar bisa mengikuti berbagai event nasional maupun daerah.

“Saya berharap atlet judo kota Serang dapat mengikuti berbagai event nasional maupun daerah. Dan juga untuk mengasah para kemampuan para atlet judo di Banten khususnya Kota Serang,” tutupnya.***