Armada Bus Pahala Kencana Siap Antar Pemudik ke Yogyakarta, Surabaya Hingga Malang

27
Foto @instagram pahalakencanalovers.id

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini, walaupun pandemi corona belum mereda.

Menyambut kabar gembira tersebut, Pengelolah armada bus Pahala Kencana mengaku siap melayani para pemudik ke kampung halaman dari Terminal Merak ke Yogyakarta, Surabaya hingga ke Malang atau sebaliknya.

Staf Pahala Kencana Terminal Pakupatan Serang Maseri mengatakan, untuk pembelian tiket mudik lebaran tahun ini, para calon penumpang dapat melakukan reservasi melalui website pahalakencana.co.id atau datang langsung ke agen travel di Terminal Pakupatan.

“Kami beroperasi setiap hari, ada atau tidak ada penumpang armada bus Pahala Kencana tetap berjalan,” kata Maseri kepada Ekbisbanten.com di Terminal Pakupatan Serang, Sabtu (20/3).

Dijelaskan Maseri, untuk tarif tiket dengan tujuan Merak ke Jogja dijual Rp180 ribu/orang, rute Merak- Surabaya Rp280 ribu/orang dan tujuan Merak-Malang Rp310 ribu/orang.

“Hari ini kita baru masuk empat tiket dengan tujuan Surabaya dan Jogja, jadwal berangkat kita mulai pukul 11.00 dari Terminal Seruni Cilegon,” katanya.

Menanggapi izin mudik lebaran yang sudah dibolehkan oleh pemerintah daerah, Maseri berharap jumlah angkutan pada lebaran tahun ini mengalami peningkatan yang lebih signifikan dari tahun sebelumnya.

“Melihat kondisi tahun kemarin, kosong bener gak ada pemasukan, kalau dibandingkan tahun sebelumnya turun 100 persen. Biasanya jelang H-15 itu muatan selalu penuh,” tutup Maseri. (Raden)

Editor: Ismatullah