Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Aptrindo Banten Dukung Rencana Larangan Melintas Truk Pasir Basah di JLS, Syaiful: Harus Konsisten dan Adil

Maulana Abdul Haq

| 15 September 2023

| 10:30 WIB

Aptrindo Banten
Ketua Aptrindo Banten Syaiful Bahri. Foto: Dok. Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bakal mengeluarkan aturan larangan melintas bagi truk pasir basah dan over tonase di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon disambut baik oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Banten, Syaiful Bahri.

Bahkan, Syaiful mengaku secara khusus pernah diundang dalam pembahasan terkait aturan larangan tersebut pada Selasa, 5 September 2023 lalu di Aula Diskominfo Cilegon.

“Tanggapan kita sih setuju ya, dengan catatan itu hanya truk pasir basah yang jelas semua itu over load dan dari sisi muatannya berlebih 2 kali lipat bahkan 3 kali lipat lebih. Kalau itu sih sudah kewajiban harus ditindak, karena merusak jalan, menyebabkan kecelakaan juga bagi masyarakat karena kan airnya ngalir,” kata Syaiful, Jumat (15/9/2023).

Karena Syaiful diundang dan turut hadir dalam rapat pembahasan terkait aturan larangan tersebut, ia mengaku juga turut memberikan sumbang saran terkait penindakan bagi truk pasir basah yang melintas di JLS Cilegon.

“Saya malah kasih masukan di situ. Saya bilang pakai saja Undang-Undang Kelas Jalan. Ya kan itu kelas jalan apa? Kota. Provinsi saja belum bisa apalagi nasional. Yang kedua Undang-Undang Over Load Over Dimensi PM 1 34 . Itu jelas pelanggarannya apa sanksinya apa, tapi khusus, karena fokus kita di situ, karena kalau muatan dari industri dan pelabuhan itu memang tidak seberat yang di pasir. Itu sih sebetulnya,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top