Aplikasi Kesehatan Fita dari Telkomsel Masuk Top 10 Kategori Healt and Fitnes

41
Gambar Laya Launchingvr Aplikasi Fita. Dok/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Telkomsel meluncurkan aplikasi Fita sebagai upaya meningkatkan kesadaran pola hidup sehat bagi masyarakat.

Dalam kurun waktu satu bulan, Aplikasi Fita sudah diunduh sebanyak 300 ribu user, serta mendapatkan rating 4,8 bintang. Hal tersebut membawa Fita menjadi aplikasi nomor 1 dari Indonesia yang masuk top 10 aplikasi dalam kategori healt and fitnes.

CEO Fita Reynazran Royono mengatakan, capaian tersebut sangat positif karena aplikasi Fita ini baru dilaunching pada hari Rabu (10/11).

“Telkomsel dan Fita akan terus mendukung pola hidup kesehatan digaris terdepan, untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna layanan dari telkomsel,” kata Reynazran dalam peluncuran aplikasi Fita secara virtual.

Lebih lanjut, salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para user Fita yakni program penurunan berat badan.

“Sebanyak 50 persen user yang menggunakan fitur ini, bisa menurunkan berat badan rata-rata hingga 8 kilogram,” imbunya.

Kedepan, kata Rey pihaknya akan mengembangkan aplikasi Fita untuk menambah fitur program lain seperti penyakit kritis maupun konsultasi mental.

“Dari sisi teknologi kedepannya akan mengkoneksikan (Fita) dengan wearable yang ada, dan saat ini kita fokus pada smart phone dahulu. Melihat potensi pasar, 2-3 tahun lagi kami membidik 1-2 persen dari pasar yang ada. Kita mau lihat, eksperimen terlebih dahulu,” kata Rey.

Sementara itu, Mentri BUMN RI Erick Tohir mengapresiasi kinerja positif dari Aplikasi Fita karena sudah membukukan prestasi yang baik dalam jangka waktu singkat.

“Tentu kita berharap, masyarakat bisa mengakses konten terkait kesehatan. Kita harus terus belajar, terutama belajar menghargai menjaga kesehatan kita,” kata Erick.

Erick juga menargetkan, ditengah era globalisasi dan robitic, Indonesia bisa memanfaatkan momen revolusi Industri 4.0 dengan adanga bonus demografi.

“Minimal, kita mempunyai 25 unicorn atau seperempat dari USA, karena kita punya potensi pasar yang luar biasa,” tegas Erick.

Masih dalam agenda yang sama, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam berharap, Fita menjadi solusi menumbuhkan kesadaran untuk hidip sehat bagi bangsa Indonesia.

“Fita diharapkan menjadi aplikasi kesehatan yang berfokus menerapkan pola hidup sehat makin nikmat dengan berbagai program olahraga,” tutup Hendri. (Raden)