Apel Akbar Harlah PPP ke-49 di Alun-alun Kota Cilegon Dibatalkan

35
DPC PPP Cilegon
Ketua DPC PPP Cilegon Sahruji (tengah) saat menggelar konferensi pers pembatalan pelaksanaan Apel akbar Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 tahun tingkat Kota Cilegon di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Cilegon, Kamis (13/1/2022). (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Apel akbar Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 tahun tingkat DPC Kota Cilegon yang semula akan digelar pada 15 Januari 2022 di Alun-alun Kota Cilegon resmi dibatalkan.

Pembatalan apel Harlah itu menyusul adanya Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

“Dalam rangka apel akbar tanggal 15 besok hari Sabtu, maka pada kesempatan sore hari ini perlu kami sampaikan bahwa apel akbar ditiadakan,” kata Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji kepada wartawan saat konferensi pers di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Cilegon, Kamis (13/1/2022).

Sahruji menyampaikan, mulanya apel akbar di momen Harlah PPP itu akan menurunkan 5.000 massa se Provinsi Banten sebagai ajang unjuk kekuatan politik.

“Tapi karena ini ada kepentingan yang secara umum, kami utamakan sehingga kepentingan kelompok kita tidak dilaksanakan. Karena sebagai partai politik menjadi bagian untuk mendukung program-program pemerintah demi kepentingan masyarakat yang cukup luas untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

“Semoga ini bisa dipahami oleh lapisan masyarakat, insya allah ini lebih mulia dan bermanfaat. Sehingga PPP Cilegon bisa memberikan contoh langkah konkret membangun peradaban, kesehatan dan kesejahteraan. Mendukung program pemerintah pusat,” sambungnya.

Meski apel Harlah dibatalkan, Sahruji mengungkapkan pihaknya tetap memperingati Harlah PPP dengan mengganti agenda dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Yang semula apel akbar akan diganti dengàn kegiatan sosial. Besok Jum’at itu akan melakukan gerakan sosial. Jum’at barokah, pembagian nasi bok 1.500 dan masker 1.500 ke masjid masjid kerjasama dengan seluruh banom di Kota Cilegon,” tutupnya.***