Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Antrean Truk Terurai dengan Baik, Kini JLS Tampak Lengang

and

| 17 April 2023

| 13:17 WIB

Jalan Lingkar Selatan
Kondisi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon dekat dengan Pelabuhan Ciwandan terlihat sepi dari antrean truk. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM –  Kondisi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon pukul 08.30 WIB pagi tadi terpantau tampak lengang dari antrean truk yang akan memasuki Pelabuhan Ciwandan.

Kondisi tersebut berbeda dari hari sebelumnya, di mana truk-truk yang akan melakukan penyeberangan ke Sumatera tampak antre di JLS sebelum memasuki Pelabuhan Ciwandan.

“Alhamdulillah pada pukul 08.30 tadi pagi untuk JLS sudah bisa kita kuasai. Untuk buffer zone yang di JLS sudah bisa masuk semua ke buffer zone di dalam pelabuhan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro, Senin (17/4/2023).

Eko mengungkapkan, kondisi tersebut berhasil diciptakan oleh petugas lantaran menerapkan pembatasan kendaraan roda 6 ke atas dan mendahulukan pemudik roda 2.

“Memang dominasi roda 2 dan roda 6 ini lebih diutamakan roda 2 yang masuk duluan, karena yang mudik ini banyaknya roda 2 dan 4, jadi kami mendahulukan dan memprioritaskan,” ujarnya.

Selain itu, saat ini kata Eko, kendaraan roda 6 ke atas yang masuk ke JLS juga mengalami penurunan dari hari sebelumnya yang terpantau meningkat.

“Tadi malam pun kiriman dari Cilegon timur untuk pemecahan arus yang roda 6 ke atas itu sudah mulai menetes tidak seperti di hari Sabtu dan Minggu yang deras sekali masuk ke JLS. Sudah tidak ada antrean lagi, semua masuk sesuai dengan flownya masing-masing,” katanya.

“Kami berharap dengan pemberlakuan pembatasan roda 6 ini akan tetap seperti ini. Apabila nanti ada penumpukan, nanti JLS tetap akan kami gunakan sebagai buffer zone,” pungkas Eko.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top