Antisipasi Society 5.0, Chandra Asri Mulai Lakukan Digitalisasi Sistem SDM

45
chandra asri
Logo Chandra Asri.

EKBISBANTEN.COM – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) melakukan kerja sama dengan penyedia teknologi Sumber Daya Manusia (SDM), Darwinbox untuk mendigitalisasi sistem Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu dilakukan dalam upaya mencapai visi Chandra Asri untuk menjadi perusahaan petrokimia terkemuka dan pilihan di Indonesia. Selain itu juga dilaksanakan untuk efisiensi operasional, peningkatan produktivitas, serta mengantisipasi Society 5.0.

Saat ditemui awak media, Kamis (24/3/2022), Chief Financial Officer Chandra Asri, Andre Khor mengungkapkan Darwinbox adalah pemain nomor 1 diantara pemain sistem sumber daya manusia secara global yang dianggap sangat sesuai dengan tujuan Chandra Asri untuk melakukan digitalisasi sistem SDM.

“Untuk memenuhi tujuan di masa mendatang, menuntut adanya mitra yang bersama-sama fokus untuk masa depan,” katanya.

Andre menyebut, dalam kombinasi teknologi (tech stack) di perusahaan modern, ‘lebih sederhana, lebih cepat dan terhubung’ adalah kunci untuk mencapai keunggulan operasional, pertumbuhan bisnis dan efisiensi biaya sembari meningkatkan pengalama pengguna (UX).

“Kami senang telah memilih Darwinbox untuk mendukung visi kami kedepan melalui proses seleksi yang menyeluruh dan komprehensif, dan yang terpenting, Darwinbox dapat melaksanakan dan mengimplementasikan transformasi dengan sukses sehingga operasionalnya berjalan lancar pada tahun 2022,” tambahnya.

Semantara itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Korporat Chandra Asri, Suryandi, mengatakan Tim SDM Chandra Asri akan memanfaatkan Darwinbox sebagai “supper app” karena sistem sumber daya manusia Darwinbox dapat berintegrasi secara mulus dengan kombinasi teknologi lain yang digunakan Perusahaan agar karyawan mendapatkan pengalaman yang terpadu dan lancar.   

“Teknologi Darwinbox memungkinkan karyawan Chandra Asri untuk terhubung dimana mereka dapat mengakses semua proses terkait SDM dalam satu aplikasi, di mana saja dan kapan saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suryandi menjelaskan, seluruh tugas SDM, mulai dari proses rekruitmen hingga pensiun, akan dikelola melalui Darwinbox. Karyawan Chandra Asri dapat mengakses dan mengelola data pribadi mereka sehingga menghemat waktu untuk proses administrasi SDM.   

“Karyawan juga akan memiliki akses yang lebih besar untuk melacak data mereka sendiri, termasuk permintaan absen, cuti, dan penggantian pembayaran yang dapat disetujui oleh manajer mereka kapan saja dengan menggunakan aplikasi yang sama,” pungkasnya.**