Antisipasi Covid19, SPMB Universitas Faletehan Gunakan Teknologi dengan Sistem ODS

475
Daftar Online : Universitas Faletehan gunakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dengan proses One Day Service (ODS).

SERANG – Mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19), seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Universitas Faletehan (UF) tahun 2020 mengunakan teknologi One Day Service (ODS).

Trobosan ini dilakukan untuk memudahkan calon mahasiswa baru dalam melakukan pendaftaran secara online dimanapun dan kapanpun hanya cukup dari rumah.

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Faletehan, Suhroji Adha mengungkapkan, proses ODS ini belum digunakan oleh kebanyakan universitas di Provinsi Banten.

“ODS mencakup semua proses, termasuk, penjaringan mahasiswa baru mulai dari pendaftaran, tes kesehatan, tes seleksi, interview, pengumuman sampai registrasi , dapat dilakukan dalam satu hari,” ujar Suhroji Minggu (5/4).

Menurut Suhroji, ODS Universitas Faletehan diyakini valid sebagai instrumen penjaringan mahasiswa baru.

“Karena disamping ketersediaan database soal dalam jumlah besar dan telah direview, juga adanya passing grade kelulusan tertentu yang harus dilewati peserta tes,” imbuh Suhroji.

Masih kata Suhroji, bagi calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran kuliah dapat mengakses website www.pmb.uf.ac.id atau langsung chat whatsapp ke nomor 0877-7277-7103.

“Peserta yang melakukan pendaftaran akan dilayani dengan mudah, cepat dan aman sehingga anjuran social distancing tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Namun bagi pendaftar yang terlanjur datang ke kampus, akan tetap dilayani secara mudah dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) precaution terkait pandemi Covid-19.

“Kami juga tetap membuka kampus untuk melayani SPMB, dengan memperhatikan aturan social distanching yang ditetapkan,” tutup Suhroji. (Adv)