Anti Lemot, Jaringan XL dan Axis Dipastikan Stabil pada Perayaan Imlek dan Cap Gomeh

Budi Man

| 7 Februari 2024

| 15:00 WIB

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan jaringan di Bandung beberapa waktu lalu. Foto: XL Axiata For ekbisbanten.com

EKBISBANTEN.COM- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan stabil saat hari perayaan tahun baru Imlek dan Cap Gomeh. 

Direktur and Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh. 

Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di wilayah metropolitan, antara lain: Kota Mataram, Kota Denpasar, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Badung sebesar 7 persen, dan Kota Pontianak sebesar 6 persen. 

“XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, serta pusat perbelanjaan,” ujarnya, dikutip Rabu (7/2/2024). 

Ia juga menilai, peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dari jenis layanan, trafik layanan streaming, seperti film, musik, dan gim, secara umum diprediksi mengalami peningkatan. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top