Anggota DPRD Ikuti Ravid Tes Sebelum Keliling Banten

14

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang mengikuti rapid tes di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Selasa (2/6). Hal itu dilakukan karena beberapa anggota Dewan akn melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Provinsi Banten.

Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi mengatakan pihaknya selaku gugus tugas dalam percepatan penanganan virus corona (Covid-19) ingin memastikan bahwa anggota DPRD Kabupaten Serang dalam kondisi sehat sebelum melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Provinsi Banten.

“Sehingga keberangkatan mereka ke daerah-daerah tertentu di wilayah provinsi Banten, tidak menimbulkan masalah,” Katanya kepada wartawan di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Serang.

Kata dia, dalam pelaksanaan ravid tes tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang telah menyiapkan sebanyak 75 alat rapid tes, yang akan digunakan untuk merapid tes secara keseluruhan anggota DPRD Kabupaten Serang.

Lanjutnya, hasil dari ravid tes yang diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Serang tersebut tidak ada satupun yang reaktif.

“Alhamdulillah semua yang mengikuti rapid tes dinyatakan non reaktif,” Katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Agus wahyudiono mengatakan adanya rapid tes tersebut merupakan salah satu langkah yang bagus dari Dinkes Kabupaten Serang. dalam pencegahan penularan virus corona. Kata dia, dengan adanya rapid tes tersebut dapat mengetahui status para anggota Dewan yang nantinya diharapkan dapat mengontrol pencegahan penyebaran virus corona.

“Langkah yang bagus untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada para anggota Dewan yang sudah mengetahui statusnya terpapar atau tidak agar dapat mengontrol diri untuk tidak menyebarkan virus tersebut kepada orang lain.

“Sayangi diri anda, Keluarga anda, dan orang lain,” katanya. (AFA)