Usulkan Dana Rp100 Miliar Lebih, Pemkot Serang Siap Bangun Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir

38
Asda 1 Kota Serang
Asda I Kota Serang, Subagyo. (Foto: Aden/Ekbisbanten.com).

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Musibah banjir yang melanda Kota Serang pada 1 Maret 2022 lalu, mengakibatkan sejumlah rumah maupun jalan di beberapa wilayah di Kota Serang rusak.

Tak hanya itu, beberapa jembatan juga rusak akibat diterjang musibah banjir.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan segera melakukan pembangunan infrakstruktur mulai dari jalan, jembatan hingga rumah rusak akibat banjir.

Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Serang, Subagyo mengatakan, pihaknya akan melakukan pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan jembatan dan rumah. Termasuk jalan yang ada di perumahan.

“Untuk pembangunan jalan saja anggarannya Rp99 miliar, belum yang lainnya seperti pembangunan jembatan dan rumah. Kami usulkan totalnya secara keseluruhan mencapai Rp100 miliar lebih,” terangnya.

Mantan Camat Kasemen inipun menjelaskan, bahwa dana anggaran untuk pembangunan infrastruktur tak hanya dari pemerintah Kota Serang saja. Melainkan ada juga bantuan dari Provinsi dan Pusat.

“Bantuan untuk pembangunan infrastruktur dibantu dari Pemerintah Provinsi Banten dan juga dari pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR,” pungkasnya.***