AMITRA Meriahkan Bulan Ramadan dengan Tebar 3.300 Al-Quran

11
Penyerahan simbolis program Tebar Al-Quran Nusantara oleh PT Sharia Multfinance Astra (PT SMA) kepada Yayasan Bina Bangsa Berdikari oleh (kiri-kanan) Operation Director PT SMA, Yulian Warman, Founder Komunitas Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo, Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, dan AMITRA Financing Marketing Area II Sub-Department Head, Doni Prajudi. (DOK/ISTIMEWA)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui branding usaha syariah AMITRA membagikan 3.300 Al-Quran untuk mendukung dan menyemarakkan ibadah umat Islam di Bulan Ramadan.

Program Tebar Al-Quran Nusantara ini disalurkan di lebih dari 33 titik tempat kepada sejumlah komunitas, rumah tahfidz, pesantren, masjid ataupun musala, hingga panti asuhan, dan lokasi musibah kebakaran.

Penyaluran ini akan dilakukan secara bertahap, pada Senin, 18 April 2022 menjadi kick-off Program Tebar Al-Quran Nusantara oleh AMITRA yang ditandai dengan penyaluran program secara simbolis kepada Komunitas Askar Kauny, Yayasan Satu Umat, dan Yayasan Bina Bangsa Berdikari.

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA) Inung Widi Setiadji, mengatakan program ini merupakan bagian dari inisiatif AMITRA dalam meramaikan Bulan Suci Ramadan. Selain itu, program ini sebagai dari rangkaian untuk menyambut Kemilau Hari Ulang Tahun (HUT) FIFGROUP ke-33.

“Di minggu ke-3 pada bulan Suci Ramadan tepatnya hari ke-17 Ramadan ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk umat Islam yaitu bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. AMITRA turut hadir meramaikan hari Nuzulul Qur’an yang merupakan hari di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dan menjadi awal dari turunnya ayat-ayat Al-Quran dengan melakukan Program Tebar 3.300 Al-Quran Nusantara. Harapannya, program yang sudah berlangsung sejak 7 tahun terakhir ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” kata Inung dalam keterangan tertulis.

Pembina Komunitas Askar Kauny Ustadz Bobby Herwibowo, mengutarakan rasa syukur Alhamdulillah dan mengaku antusias dan berterima kasih kepada AMITRA.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada AMITRA yang mau berinisiatif baik mengambil peran dalam pengadaan program Tebar Al-Quran Nusantara kepada komunitas kami. Semoga diberikan ganjaran kebaikan dan pahala yang lebih dari Allah SWT,” tutur Bobby.

Program ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh AMITRA selama 7 tahun terakhir sebagai bagian dari penyaluran Dana Sosial Syariah Pelanggan FIFGROUP Syariah. Total jumlah Al-Quran yang sudah disebar hingga saat ini adalah sekitar 21.000 Al-Quran.

Penyebaran Al-Quran tersebut sudah dilakukan penyalurannya ke seluruh provinsi di Indonesia dari Sabang hingga Merauke kepada berbagai macam lembaga, seperti Masjid, Musala, Rumah Tahfidz, pesantren, dan daerah rawan bencana.

Pelaksanaan kegiatan kick-off Program Tebar Al-Quran tersebut bertepatan dengan 17 Ramadan 1443 Hijriah yang disebut dengan hari yang memiliki malam Nuzulul Qur’an, yaitu malam terjadinya peristiwa diturunkan untuk pertama kalinya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Di dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim disebutkan bahwa Al- Qur’an akan menjadi syafaat atau penolong di hari kiamat untuk para pembacanya. Dari Abu Amamah RA, Rasulullah SAW. bersabda, “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim).(*)