Alumni AKABRI 89 Gelar Vaksinasi dan Bagi-Bagi Sembako di Alun-alun Cilegon

13
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (di tengah dengan tangan ke depan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Alumni AKABRI 89 di Alun-alun Kota Cilegon, Senin (25/10/2021) (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM- CILEGON, EKBISBANTEN.COM- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 89 menggelar vaksinasi massal di Alun-alun Kota Cilegon, pada Senin (25/10/2021). Vaksinasi itu dilaksanakan dalam rangka percepatan target vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh alumni angkatan bersenjata tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dengan memberikan 2.000 dosis jenis Sinovac diperuntukkan khusus bagi masyarakat Cilegon.

“Jadi, rekan-rekan alumni Akabri 89 yang sekarang ini melaksanakan vaksinasi di alun-alun Kota Cilegon merupakan agenda berlanjut yang dilaksanakan tahun 2020,” ungkap Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Poisi (Komjen Pol) Agus Andrianto kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Komjen Pol Agus yang juga sebagai Alumni Akabri tahun 89 menyampaikan, bahwa pada tahun 2021 pihaknya bersama para alumni bukan hanya melakukan vaksinasi. Namun, kata Dia, turut serta menggelar bakti sosial kepada masyarakat Cilegon sebanyak 2.000 paket bantuan sosial.

“2.000 dosis vaksin dan 2.000 paket sembako ke masyarakat di alun-alun Kota Cilegon,” ucapnya.

Komjen Pol Agus menuturkan, vaksin secara nasional dari Alumni Akabri 89 sebanyak 30.000 dosis, khusus di Banten sebanyak 5.000 dosis. Serta, kata Dia, 5.000 paket bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat Banten.

“Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, saat ini alumni Akabri sudah ada yang menjadi Pangdam, Danlanal, dan lain sebagainya. Tentunya kegiatan sosial ini merupakan program yang didanakan oleh Pimpinan TNI dan Polri untuk menggelorakan kepedulian sosial akibat dampak dari pandemi Covid 19,” tuturnya.

Selain dalam bentuk pengabdian 33 tahun TNI-Polri Akabri 89, dikatakan Komjen Pol Agus, bakti sosial dan vaksinasi itu juga dalam rangka HUT TNI ke-76.

“Sesuai arah kebijakan Presiden, ditegaskan kembali oleh Panglima TNI dan Kapolri untuk bersama2 dengan Pemda dan para tokoh untuk aktif dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengaku, TNI-Polri di Banten akan turut membantu mempercepat terwujudnya herd immunity sebagai pemulihan ekonomi nasional dapat tercapai. Pasalnya, kata Dia, TNI-Polri memiliki peran strategis dalam menangani Covid-19.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima vaksin dan bantuan sosial,” pungkas Komjen Pol Agus.**