All New Toyota Veloz Resmi Mengaspal, Harga OTR Pandeglang Rp207,3 Juta

44
Dok/ Youtube Toyota

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Veloz 2022 bersamaan dengan All New Toyota Avanza 2022, hari Rabu (10/11) kemarin.

Supervisior Toyota Auto2000 Pandeglang Hamzah mengatakan, Toyota Veloz 2022 dibandrol dengan harga Rp207,3 juta untuk type terendah dan Rp294 juta untuk type paling tinggi.

“Untuk pemesanan calon pembeli harus bersabar karena unit Toyota terbaru ini masih inden satu sampai dua bulan,” kata Hamzah kepada Ekbisbanten.com, Kamis (11/11).

Hamzah menjelaskan, fitur Toyota Veloz 2022 ini menggunakan system penggerak front-wheel drive (FWD), meninggalkan system rear-wheel drive yang selama ini digunakannya.

“Toyota mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, sehingga mobil lebih stabil dibandingkan sebelumnya,” lanjut Hamzah.

Pertama di kelasnya, kata Hamzah All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS).

“TSS pada All New Veloz terdiri dari 4 fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan,” ujar Hamzah.

Lalu kata Hamzah, ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

“Dan yang terakhir adalah fitur Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan,”pungkas Hamzah.

Untuk harga kedua mobil tipe SUV dengan seater 7 ini, dibandrol dengan harga mulai dari Rp207,3 juta – Rp265,5 juta untuk All New Avanza 2022 OTR Pandeglang dan
Harga All New Veloz 2022 Rp252,4 juta – Rp294 juta OTR Pandeglang.***