Alhamdulillah.. 12.694 Warga Kabupaten Tangerang Sembuh dari Covid-19

22
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid. Foto: Humas Pemkab Tangerang

TANGERANG – Pemkab Tangerang mencatat, dari 13.683 pasien Covid-19 yang terkonfirmasi, sebanyak 12.694 sudah dinyatakan sembuh.

“Kesembuhan ini adalah keseluruhan dari pasien baik yang dirawat di rumah sakit, rumah singgah ataupun isolasi mandiri di rumah. Untuk yang di rumah singgah, hampir 100 persen kembali dalam keadaan sehat termasuk kluster keluarga yang sempat menjalani isolasi di rumah singgah Kabupaten Tangerang,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Senin (5/7).

Dirinya juga menjelaskan pasien yang dirawat di Hotel Yasmin rata-rata didominasi oleh pasien OTG (Orang Tanpa Gejala). Jika terdapat gejala klinis pada pasien, maka akan segera dirujuk ke rumah sakit yang tersedia.

“Setelah dirawat di Hotel Yasmin, jika pasien 10 sampai 14 hari tidak ada gejala apa-apa, maka diperbolehkan pulang. Namun, ada 1-2 orang yang dirujuk karena ada gejala klinis, seperti batuk, pilek, demam, maka langsung dirujuk ke RS yang tersedia,” ujarnya.

“Rata-rata untuk di Hotel Yasmin hampir semua kembali dalam keadaan sembuh,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Kabupaten Tangerang masih berada di zona merah dan Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mengerahkan berbagai upaya. Salah satunya, dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan bagi warga Kabupaten Tangerang agar Covid-19 dapat tertangani dengan baik. (*/ismet)