Alametric Gaet PunyaKarya.com Gelar Pelatihan Kerja Gratis

37

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Alametric Teknologi Asia berkolaborasi dengan PunyaKarya.com mengadakan program pelatihan kerja guna meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia.

CEO PT Alametric Teknologi Asia, Afdan mengatakan, Program bertajuk “Prakerja By Alametric” ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dengan meningkatkan kemampuan untuk bersaing dalam dunia kerja.

“Mengingat angka pengangguran di Indonesia yang semakin meningkat dan lonjakan fresh graduate yang belum memiliki pekerjaan, Alametric bersama dengan PunyaKarya.com bekerja sama untuk membantu mengatasi hal tersebut dengan memberikan pelatihan-pelatihan hard skill dengan kurikulum bertaraf nasional yang telah disesuaikan dengan era industri 4.0. Program pelatihan ini ditujuakan untuk khalayak luas secara gratis,” kata Afdan, Ahad (31/5).

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta untuk mengikuti program ini, tutur Afdan, diantaranya adalah, harus Warga Negara Indonesia (WNI) , Berusia 18 tahun ke atas, Memiliki niat yang besar dan sungguh-sungguh untuk belajar dan berusaha.

“Kita juga terbuka bagi pihak perusahaan atau start up mana pun yang mau membantu program ini, baik menjadi mentor maupun donatur,” imbuhya.

Program pelatihan ini akan dilaksanakan mulai pada tanggal 10 Juni 2020 hingga 30 Juli 2020. Pada kloter pertama, akan ada empat kelas yang diselenggarakan.

“Kelas-kelas tersebut antara lain kelas pembuatan UI Smartphone, copywriting, digital marketing, dan customer service.
Hal ini diselenggarakan mengingat tingginya permintaan akan kebutuhan tenaga kerja dalam keempat bidang tersebut,” kata Afdan.

Untuk orientasi berlanjut, lanjut Afdan, tidak menutup kemungkinan akan ada kelas-kelas baru yang nantinya dibuka menyesuaikan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai peserta dapat langsung dilakukan via website prakerjabyalametric.punyakarya.com.

“Kami juga membuka kesempatan dari pihak manapun untuk ikut berpartisipasi dalam langkah baik ini, baik berupa penyediaan mentor maupun fasilitas lainnya yang dapat dihubungi melalui www.alametric.com,” tutup Afdan. (*Raden)