Al Muktabar Terbitkan Surat Edaran Netralitas Pegawai Pemprov Banten 

Budi Man

| 21 November 2023

| 10:00 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat sambutan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD di Hotel Swiss Belinn Modern Cikande, Selasa (14/11/2023). Foto: Biro Adpim

EKBISBANTEN.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar telah mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 17 November 2023. Surat Edaran Gubernur Banten Nomor: 800.1.6.1/4063-BKD/2023 tentang Netralitas Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024. 

Surat edaran itu bertujuan untuk mewujudkan netralitas pegawai di lingkungan Pemprov Banten serta terselenggaranya Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024 yang berkualitas.

Adapun surat itu berisi instruksi serta larangan untuk setiap Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Berikut isi surat tersebut:

Pertama, memberikan dukungan kepada calon Presiden/Wakil Presiden, calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah, calon anggota DPR DPD, DPRD. 

Larangan bentuk dukungan itu antara lain: ikut kampanye; menjadi peserta kampanye dengan menggunakan atribut partai atau atribut Pegawai Pemprov Banten; sebagai peserta kampanye dengan mengerahkan pegawai dan sebagai peserta kampanye dengan menggunakan fasilitas negara.

Kedua, membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye.

Ketiga, mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta pemilu sebelum, selama, dan sesudah masa kampanye meliputi pertemuan, ajakan, himbauan, seruan, atau pemberian barang kepada pegawai Pemprov Banten dalam lingkungan unit kerjanya, anggota keluarga, dan masyarakat. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top