Al Muktabar Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Pontang dan Tirtayasa

PJ Gubernur Banten Al Muktabar membagikan sembako kepada masyarakat Pontang dan Tirtayasa. (FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV BANTEN/EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan 1.000 paket sembako untuk warga Pontang dan Tirtayasa. Tak hanya itu, Al Muktabar juga mengirimkan tujuh tangki air bersih ke enam titik di dua kecamatan tersebut, Sabtu (16/9/2023).

Keenam titik yang menjadi perhatian penyaluran air bersih dan bantuan sembako itu yakni Desa Kademangan, Desa Linduk, Desa Domas, Kampung Sampangkulon, Kampung Sampangsusukan, Kampung Sidayu Desa Sidayu.

Pj Gubernur Al Muktabar menjelaskan, kemarau berkepanjangan yang disusul dengan dampak el nino membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Maka dari itu, penyaluran air bersih ini sudah dilakukannya sejak beberapa waktu lalu terhadap titik-titik yang membutuhkan.

“Sekarang ini kita menyalurkan keenam titik, bersamaan juga diberikan bantuan sembako. Ke depannya ini akan terus mengupayakan penyaluran air bersih ini, sambil memantau bersama Kabupaten dan Kota,” ujar PJ Gubernur.

Atas kondisi ini, berbagai upaya sudah dilakukan Pemprov Banten salah satunya meminta fasilitasi modifikasi cuaca ke BNPB. “Itu sudah kita lakukan. Hanya saja memang kita tidak mempunyai kewenangan lebih jauh, karena untuk hal teknisnya mereka yang lebih mengetahui,” ucapnya.

Jikapun kondisi terus berkepanjangan, lanjut Al Muktabar, dirinya akan meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengatasi kekeringan. Pemprov Banten bisa lebih optimal dalam penanganannya memanfaatkan Biaya Tak Terduga (BTT) yang sudah dialokasikan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top