Al Muktabar Dampingi Istri di Guiness World Records Pergelaran Angklung Terbesar di Gelora Bung Karno

Ketua Tim PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar menjadi salah satu peserta Guiness Wolrd Records Pergelaran Angklung Terbesar

EKBISBANTEN.COM, JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten/kota se-Provinsi Banten menjadi peserta dalam Pemecahan Rekor Dunia Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia (Guiness World Records) yang digelar Tim PKK Pusat di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2023 malam dan melibatkan 15.110 peserta.

“Alhamdulillah tadi kita dengar bersama, Indonesia dinyatakan memecahkan rekor dunia dalam rangka pergelaran angklung terbesar di dunia, ini merupakan kebanggaan kita bersama,” ungkap Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar yang turut mendampingi Tim PKK Provinsi Banten.

AL Muktabar berharap keberhasilan Idnonesia memecahkan tekor dunia tersebut diiringi dengan tumbuhnya rasa cinta generasi muda terhadap alat musik tradisional. Selain itu ia berharap, angklung dapat mendunia.

“Kita ingin bagi generasi muda untuk mencintai alat musik tradisional, kita bangga buatan dalam negeri dan ini juga bagian dari transformasi kita memupuk rasa nasionalisme sebagai bekal pembangunan. Apalagi sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” ujarnya..

Sementara, Ketua Panitia Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, upaya pemecahan rekor dunia tersebut merupakan persembahan untuk HUT ke-78 kemerdekaan RI.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top