Akses Jalur Pasar Sipon Dibatasi

99
pemberlakuan pembatasan akses kendaraan menuju pasar sipon cipondoh, guna mencegah penyebaran virus corona

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Kecamatan Cipondoh melakukan pembatasan akses jalur masuk ke Pasar Sipon. Hal tersebut dilakukan karena masyarakat sering mengumpul dan sering berbelanja di atas kendaraan hingga membuat macet.

Camat Cipondoh, Rizal Ridhollah, mengatakan, pembatasan akses jalur tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona. Karena jika dibiarkan, bisa jadi ada warga yang ODP berbelanja dan membuat warga yang sehat menjadi terpapar.

“Jadi, Jalan Sipon tersebut kami lakukan rekayasa lalu-lintas, kami batasi akses untuk kendaraan masuk selama kegiatan jual beli di Pasar Sipon berlangsung. Kalau tidak dilakukan seperti itu, masih banyak warga yang berkumpul dan itu bahaya di tengah wabah Corona seperti ini,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (3/4).

Rizal menambahkan, pembatasan akses tersebut hanya sampai pukul 14.00 WIB, dan itu hanya sementara saja dan bukan permanen. Jadi, mulai dari pukul 07.00 WIB pembatasan akses masuk kendaraan diberlakukan, agar tidak ada lagi kerumunan masyarakat dan juga kepadatan lalu-lintas.

“Ada waktunya, karena kita tidak lakukan permanen. Kita lakukan pembatasan tersebut hanya pada saat aktivitas di Pasar Sipon saja, selebihnya dibuka kembali dan bukan penutupan seperti yang dikatakan masyarakat lainnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, kecamatan juga meminta nomor telepon para pedagang yang nantinya akan di share ke masyarakat, nantinya selama pandemi Virus Corona ini masyarakat bisa berbelanja dengan online melalui whatsApp dan tidak perlu ke Pasar Sipon.

“Untuk dua hari ini, saya lihat sudah terlihat sepi. Bahkan masyarakat sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, walaupun seperti itu para pedagang juga tidak kehilangan pelanggan karena masyarakat masih bisa berbelanja dengan cara online,”ungkapnya.

Rizal menuturkan, selama wabah Corona ini, pihak Kecamatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggandeng pihak kepolisian dan juga TNI AD. Dirinya tidak bosan-bosan memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona ini.

“Saya dibantu oleh Polsek Cipondoh dan juga Koramil melakukan sosialisasi ke masyarakat, bahkan setiap malam pihak Pihak Polsek Cipondoh dan Koramil mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah. Jika ada yang masih keluar atau berkumpul diberikan pengertian dan edukasi terkait wabah Virus Corona,” pungkasnya. (*/Red)