AKMI Untirta Hidupkan Ramadhan Kampus Lewat Program RDK

63
Dok. AKMI Untirta

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Puluhan Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (AKMI) melakulan berbagai kegiatan positif selama Ramadhan melalui program Ramadhan di Kampus (RDK).

Ketua Umum AKMI Untirta Muhamad Aris Mulya F mengatakan, agenda tahunan ini dilakukan sebagai sarana mediasi bagi mahasiwa selama bulan yang penuh dengan berkah.

“Bahkan, ageda sudah berjalan sebelum Ramadhan, dengan membuat remainder melalui akun media sosial, tujuannya supaya lebih memaknai Ramadhan ini,” kata Aris kepada Ekbisbanten.com, Minggu (9/5).

Beberapa program yang sudah berjalan selama bulan Ramadhan yaitu, Quran ku dengan agenda utamanya membaca ayat suci al-quran dan menghafal al-quran.

“Kami juga melakulan kajian Ramadhan yang dilaksakan sebanyak dua kali, dengan mengundang pembicara yang sudah punya kompetensi,” imbuhnya.

Selain itu, AKMI juga melakukan agenda bagi-bagi takjil dan makanan gratis untuk warga sekitar kampus yang membutuhkan.

“Setiap hari Sabtu kita membagikan paket takjil dan makanan 50 sampai 100 paket takjil,” katanya.

Saat ini jumlah mahasiswa yang terlibat dalam agenda RDK ada sebanyak 73 orang termasuk voluntir yang ikut serta mendukung agenda tersebut.

“Di akhir Ramadhan nanti, kita ada agenda Graduation atau penghargaan sekaligus ajang halal bi halal bersama selurug aggota,” jelanya.

Pihanya berharap dengan adanya agenda ini mahasiswa Untirta bisa memantfaatkan ramadhan dengan baik, supaya bisa mencipatalan mahasiwa yang baik.

“Alhamdulillah agenda didukung penuh oleh pihak Rektorat, Laz Harfa, Dompet Duafa, Pembina dan Dosen, semoga bisa jadi berkah bagi semua,” tutup Aris. (Raden)