Akibat Gempa, Rumah Warga dan Sekolah di Banten Selatan Rusak Parah

30
Dok. Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Akibat dari gempa bumi di Kabupaten Pandeglang, Banten berkekuatan magnitudo 6,7 pada pukul 16.05 WIB sore. Beberapa rumah warga dan sekolah di wilayah Banten Selatan, Lebak dan Munjul dikabarkan mengalami kerusakan berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ekbisbanten.com melalui media sosial dari laporan warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, salah satu rumah warga milik Bapak Dulipin yang berlokasi di Desa Munjul, RT.003/RW.002 mengalami kerusalan berat karena tembok rumah milik warga tersebut roboh.

Selain itu, salah satu sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) III di Desa Sukajadi Cibaliung juga mengalami kerusakan parah pada bagian atau ruangan guru.

Berdasarkan data resmi BMKG dikutip Ekbisbanten, Jumat (14/1/2022), gempa itu terletak 52 kilometer (KM) Barat Daya Sumur, Pandeglang-Banten.

Adapun kedalaman gempa bumi tersebut sekitar 139 km, terjadi tepat pada 14 Agustus 2021 pukul 16:05:41WIB, dengan Koordinat: 7.01 LS 105.26 BT.

Masih menurut BMKG, gempa itu tidak berpotensi tsunami. Akan tetapi, pihak BMKG memberikan imbauan terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.***