Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Adu Keterampilan, Honda Banten Gelar Regional Technical Skill Contest 2024 untuk Para Teknisi

Esih Yuliasari

| 14 Juni 2024

| 16:00 WIB

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Mitra Sendang Kemakmuran kembali menggelar Regional Technical Skill Contest 2024 pada Rabu (12/06/2024) di Main Dealer Training Center MSK, Sempu, Kota Serang, Banten.

Kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor ini dihelat berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor di jaringan bengkel AHASS.

Diketahui, rangkaian regional technical Skill Contest 2024 diselenggarakan sejak Mei 2024 dengan melibatkan 107 teknisi dan 24 service advisor dari 49 AHASS di seluruh Wilayah Banten.

Proses seleksi regional yang dimulai dengan penyisihan teori online ini melibatkan seluruh jaringan AHASS, lalu terpilih 6 teknisi dan 6 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final di Main Dealer Training Center (MDTC).

Untuk peserta teknisi pengujian meliputi uji teori, praktek meja dan final trouble shooting. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, praktik meja dan role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen dengan menganalisa keluhan konsumen dan juga dapat memberikan solusi terhadap keluhan konsumen. 

Setelah melalui berbagai macam tahapan pengujian, terpilihlah para finalis terbaik yang akan melanjutkan perjuangan untuk mengikuti kontes di ajang Nasional.

Pemenang kategori mekanik yakni Suryo Dwi Kusumo dari KJM Ciceri, Aris Kurniawan dari MPS Pandeglang sebagai Juara 2 dan Aji M Fauzi dari MSK Simpang sebagai Juara 3.

Untuk kategori Service Advisor berhasil dimenangkan oleh Purwanto dari MSK Simpang sebagai Juara 1, Heriyanto dari AHASS Picung Motor sebagai Juara 2 dan Umar H dari MSK Simpang sebagai Juara 3.

Manager Technical Service Division, Dadang Adi Saputro mengatakan, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih. 

“Technical Skill Contest ini merupakan ajang mekanik dan SA berkompetisi dan mengukur diri untuk lebih baik dalam meningkatkan skill dan performance sehingga kepuasan konsumen menjadi tujuan utama dan kualitas layanan tetap terjaga,” jelas Dadang.

Masing masing juara 1 dari kategori teknisi dan service advisor akan mewakili Honda Banten dalam ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024 di Training Center, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Agustus mendatang.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top