Ada Pandemi Transaksi Gadai di Serang Tembus Rp104 Miliar

74

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Pegadaian (Persero) Cabang Serang mencatat nilai transaksi gadai pada Agustus 2020 mencapai Rp104 miliar atau naik 20 persen dari periode sebelumnya.

“Selama Covid-19 ini Pegadaian mengalami peningkatan transaksi karena banyak masyarakat yang menggadaikan barang, kebanyak dari barang yang digadaikan itu emas dan alat elektronik,” ujar Kepala Cabang Bisnis Mikro Pegadaian Serang Haris Afri Surahman kepada Ekbisbanten.com di Kantor Pegadaian Cabang Serang, Rabu (2/9)

Selain transaksi gadai emas dan barang elektronik yang meningkat, Aris mengatakan, Pegadaian Serang juga mencatat penyaluran dana untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mencapai Rp800 juta.

“Dana PEN ini disalurkan melalui sembilan outlet Pegadaian kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Serang,” katanya.

Sementara itu, Marketing Executive Pegadaian Serang Firman Zelani menuturkan, capaian positif tersebut tidak lepas dari berbagai program yang ditawarkan oleh Pegadaian, diantaranya Pegadaian Digital Servis yang bisa dilakukan secara online oleh nasabah.

“Aplikasinya tinggal download di palystore, dan para pegadai tinggal memilih jenis transaksi yang di inginkan kemudian tinggal pilih cara pembayaran,” papar Firman.

Selain itu, beberapa program andalan lain yang turut mendongkrak capaian tersebut ialah pinjaman dengan bunga nol persen, pinjaman bagi modal UMKM dengan bunga khusus, tabungan haji, tabungan emas, serta program lainya.

“Pegadaian Serang akan terus memberikan layanan terbaik bagi para nasabah. Kami buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB dan libur hanya hari Minggu,” pungkas Firman. (Raden)