ACT Serang Bagikan 1000 Boks Makanan Untuk Karyawan di Cikande

81
PAKET MAKANAN : ACT membagikan 1000 boks makanan kepada masyarkat Cikande dan Kibin.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Regional Serang kembali menyalurkan bantuan berupa 1000 boks makanan untuk karyawan yang berada di Kawasan Industri Cikande, Kabupaten Serang.

Senior Staff Program ACT Serang, Sukma Jaya Laksana mengungkapkan, agenda ini merupakan salah satu program “Oprasi Pangan Gratis” dengan membagikan makanan untuk warga Cikande, Kabupaten Serang yang terdampak wabah virus korona.

“Kami bagi dalam dua tahap, pada 1 Mei 2020 dan hari ini, targetnya untuk para pekrja harian serta karyawan pabrik yang terkena dampak wabah korona,” ujar Suka kepada Ekbisbanten.com, Sabtu (2/5).

Sukma menuturkan, ACT langsung terjun ke lapangan dalam membagikan paket makanan mulai dari memasak, pengemasan, hingga membagikan makanan kepada warga.

“ACT menyiapkan food truck, kami masak langsung dengan tenaga koki yang andal, pokonya menu yang dihidangkan tidak kalah sama hotel berbintang, makanan juga masih fresh untuk dinikmati saat berbuka,” imbuhnya.

Dalam agenda penyaluran tersebut, pihak ACT dibantu langsung oleh relawan yang terhimpun dalam serikat pekerja Garteks Serang, dan Kapolres Kabupaten Serang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Maryono ikut membantu mengamankan agenda pembagian bantuan.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Garteks Serang, Faizal Rahman menutukan, pihaknya menyambut baik agenda dari ACT dalam rangka membantu para karyawan yang ada di Cikande.

“Kami para buruh belum mendapatkan bantuan dari Pemkab Serang karena belum ada akses, melalui agenda ini semoga ada sentilan kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan juga,” jelas Faizal.

Dilain pihak, Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Maryono juga mendukung kegiatan ACT, pihaknya akan mengawal jalannya agenda pembagian bantuan.

Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Maryono juga mendukung kegiatan ACT

“Kami turunkan delapan orang personel untuk membantu relawan ACT, semoga agenda ini bermanfaat,” tutup Maryono. (Raden)