ACT Luncurkan Gerakan Pangan Nasional Untuk Bantu Kaum Duafa

23
KUAT BERSATU : Direktur Global Wakaf ACT N. Imam Akbari saat memberikan sambutan dalam agenda peluncuran program Gerakan Pangan Nasional (GPSN) di Bogor, Selasa (23/2), (Foto gambar layar/ Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Gerakan Pangan Nasional (GPSN) guna membantu masyarakat Indonesia yang terkendala permasalahan kebutuhan pangan.

Direktur Global Wakaf ACT N. Imam Akbari mengatakan, program wakaf ini menjadi solusi komperhensip dan nyata untuk membangun ekonomi masayarakat.

“Wakaf adalah kunci ekonomi produktif bisa membangun kondisi pangan dengan menebar kebaikan antar sesama,” kata Akbari pada kegiatan Launching Pogram Baru GPSN secara virtual di Gunung Sari, Bogor, Selasa (23/2).

Dikatakan Akbari, ACT melihat kebutuhan pangan sebagai kebutuhan dasar bagi seluruh laporan masyarakat. Namun kata Akbari tidak semua orang bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang sama.

“Tidak semua orang punya akses pangan ditambah masalah kemiskinan dan Covid-19 dan berbagai bencana alam seperti gempa, banjir, letusan gunung, yang menambah masalah ekonomi,” kata Akbari.

Sebagai informasi, lewat program ini ACT akan mengirim sebanyak 100 ribu ton beras wakaf dan 1 juta karton air minum yang akan di distribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami ucapakan pada donatur yang telah mewakafkan hartanya karena wakaf adalah sosulsi membangun ketahanan pangan sekaligus menjadiamalan terbaik,” tutup Akbari. (Raden)