ACT Gandeng Pemkab Serang Wujudkan Sumur Wakaf Ke-53 di Palestina

11
Foto: ACT Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Aksi Cepat Tanggap bersama Pemerintah Kabupaten Serang berhasil mewujudkan pembangunan Sumur Wakaf ke-53 di Abu Huthaifa Annoa’man, sebuah wilayah yang terletak tengah kota Jabalia, Gaza Utara. Kawasan ini menjadi salah satu yang mengalami krisis air sehingga sangat membutuhkan bantuan pengadaan air bersih berupa sumur wakaf dan distribusi air.

Pembangunan Sumur Wakaf ini telah dikerjakan sejak Februari hingga Maret 2022. Sumur Wakaf ini juga terpasang prasasti yang tertera logo Kabupaten Serang yang dipasang oleh 10 orang relawan.

“Alhamdulillah, telah selesai pembangunan Sumur ke 53 dari Global Wakaf di tanah Gaza yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat Gaza di wilayah Abu Huthaifa Annoa’man, Jabalia, Gaza Utara. Pembangunan sumur ini alhamdulillah telah selesai dilakukan,” ucap Ais Komarudin, Direktur ACT Regional Banten, Selasa (5/4).

Sementara itu, Zaenal Arifin selaku Kepala Cabang ACT Serang Raya mengungkapkan rasa terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Serang dan segenap masyarakat Kabupaten Serang yang telah berkolaborasi dan sinergi dengan Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap untuk pembangunan sumur wakaf.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Serang yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada Rakyat palestina melalui ACT Serang Raya, semoga Pemkab Serang menjadi Pemda terbaik dalam memberikan contoh kebaikan. Harapan saya, semoga Pemkab serang terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan ACT serang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serang, bangsa Indonesia dan dunia, dan satu untaian doa terbaik buat Ibu bupati serta jajaran Pemda Serang, semoga Allah memberkan keberkahan. kami sangat menantikan keterlibatan dalam proglam lainnya. terima kasih,” ungkap Zaenal.

Wilayah Abu Huthaifa Annoa’man merupakan kawasan ramai penduduk. Sebanyak 500 KK tinggal di lokasi ini dimana sebagian besar warganya bekerja sebagai petani dan tinggal di rumah yang tidak layak huni. Masyarakat disana juga kehilangan sumber pendapatan akibat serangan bertubi-tubi oleh pasukan Israel yang selalu menghancurkan lahan pertanian mereka.

Dengan hadirnya sumur wakaf ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kebutuhan warga disana.

“Berkah untuk para PNS Serang. Prasasti kebaikan telah ditanam di negeri Syuhada, Allahu Akbar, jazakumullah. Air itu akan terus digunakan ibadah untuk penjaga Al-Aqso,” Tandasnya. ***