ACT dan MRI Banten Terjun Bantu Korban Musibah Angin Puting Beliung di Pandeglang

58

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Mengetahui musibah angin kencang disertai hujan lebat dan petir di daerah pasirloa kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang pada hari Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, Aksi Cepat Tanggap (ACT) beserta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banten segera terjun membantu masyarakat terdampak musibah.

Ketua Cabang MRI Banten Ais Komarudin team Aksi Cepat Tanggap Banten bergerak merapat untuk meninjau langsung keadaan dan kondisi para korban musibah ini
tercatat ada 7 rumah warga yang mengalami rusak berat, 5 rusak sedang dan sekitar 64 rumah yang mengalami rusak ringan di 2 kampung Desa Pasirloa.

masyarakat yang terkena musibah di evakuasi dan tinggal sementar di Balai Desa dan tetangganya yang tidak terkena dampak angin puting beliung ini.

“Kami team MRI dan ACT Banten hadir untuk melihat keadaan dan kondisi yang terjadi di sini, sekaligus juga kita mengirimkan bantuan berupa selimut , kelambu untuk tidur balita, higien kit dan minuman sehat. Ini adalah bentuk kepedulian dan ikhtiar kami dalam membersamai umat” ujar Ais Komarudin, Jumat (2/10).

Warga setempat yang menjadi penyintas berterimakasih dengan datangnya bantuan ini, karena bisa sedikit membantu meringankan beban mereka.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga keadaan kami disini secepatnya pulih kembali dan rumah kami bisa dibangun kembali” ujar salah satu penyintas korban Puting beliung di Sindangresmi Pandeglang. (*/Raden)