AAKPI Serang Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Mahasiwa Baru, Ini Kriterianya

37
Nampak depan gedung AAKPI Serang yang berlokasi di Jalan TB Suwandi (Simpang Lima) nomor 99 Ciracas, Kota Serang. (FOTO/RADEN WARNA/EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) Serang akan membebaskan biaya kuliah atau gratis bagi mahaiswa baru dengan kriteria tertentu.

“Untuk mahasiswa yang ingin mengikuti program (beasiswa) ini, bisa dibuktikan dengan sertifikat atau keterangan dari sekolah terkait prestasi akademik atau non akademik yang sudah diraih oleh calon mahasiswa tersebut,” kata Wakil Rektor Bidang Non Akademik AAKPI Serang Ahmad Hakiki kepada Ekbisbanten.com saat ditemui di Kampus AAKPI Serang di Jalan TB Suwandi nomor 99 Ciracas, Kota Serang, Kamis (18/3).

Ia mengatakan, program kuliah gratis ini akan diberikan untuk 100 calon mahasiswa baru dengan jangka waktu tiga semester.

“Kalau untuk program gratis biaya kuliah sampai lulus tahun ini kami batasi hanya untuk 50-100 mahasiswa saja,” kata Hakiki.

Untuk periode pendaftaran gelombang pertama AAKPI Serang sudah buka sejak bulan Januari hingga Mei. Untuk periode kedua bulan Juni sampai Juli dan periode ketiga bulan Agustus hingga September.

“Kalau kuota program gratis biaya kuliah ini sudah penuh, maka untuk periode selanjutnya akan menerapkan program normal kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, biaya kuliah di AAKPI Serang dikenakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp2,4 juta per semester. Dan biaya kuliah tersebut masih bisa dicicil setiap bulan.

“Jadi kalau dihitung perbulan itu Rp400 ribu, dan sudah bebas biaya SKS ataupun UTS,” terang Hakiki.

AAKPI Serang sendiri mempunyai dua prodi atau jurusan yaitu D3 Akuntansi dan D3 Keuangan dan Perbankan yang sudah terakreditasi.

“Kami konsen terhadap SDM dan membina mahasiwa menjadi seorang wirausahawan. Ditambah lagi mata kuliah kita banyak praktik dibanding teori karena ingin menciptakan lulusan yang unggul,” tutup Hakiki. (Raden)

Editor: Ismatullah