Honda Auto Serang Kenalkan All New Accord

259

Serang, Ekbisbanten.com – Honda Auto Serang (HAS) resmi mengenalkan All New Honda Accord kepada warga Banten di diler HAS, Jalan Raya Serang-Cilegon Kelurahan, Drangong, Kecamatan, Taktakan Kota Serang, Sabtu (10/8).

Sebelumnya generasi kesepuluh Honda Accord ini sudah lebih dulu di-launching di Tangerang pada ajang GIIAS 2019 akhir bulan lalu.

Mobil sedan teranyar ini mengusung desain baru yang makin mewah dan dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo.

Sales Manager Honda Auto Serang Yohan Wijaya mengatakan, All New Honda Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5000 rpm.

“Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar,” kata Yohan Wijaya kepada wartawan .

Lanjut Yohan, Selain fitur Sport terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Fitur ECON Mode ini dapat kita gunakan ketika berkendara di dalam kota, dan juga dapat digunakan untuk pengendara yang santai,” tuturnya.

Untuk meningkatan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi
Honda sensing yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

“Teknologi Honda Sensing ini akan memberikan peringatan audio dan visual ketika pengemudi mengantuk atau sedang dalam keadaan tidak kontrol, Teknolgi ini akan melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan,” katanya.

Selain itu, All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

“Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang,” kata Yohan.

Lanjut Yohan, desain wajah All New Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain di bumper depan untuk performa yang lebih
aerodinamis.

“Sebagai sedan premium, All New Accord uga menggunakan Velg 18 inchi dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe
Finisher semakin memperkuat tampilan New Honda Accord,” ujarnya.

Untuk fitur lampu LED pada eksterior All New Honda Accord telah menggunakan berbagai macam lampu LED.

“Kita menggunakan, Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED Turn Signals,” Ujarnya.

Untuk bagian kabin depan All New Accord dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk Away, Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable, Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi.

Lanjut Yohan, untuk pilihan warna All New Honda Accord tersedia dalam empat warna.

“Kita berikan empat pilihan warna kepada konsumen yaitu, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic,” kata Yohan.

Seperti produk Honda lainnya, Yohan mengatakan All New Honda Accord juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan eksklusif 24 jam Honda Experience yang berguna untuk membantu konsumen yang mengalami kondisi darurat di jalan.

Yohan mengungkapkan, kehadiran All New Honda Accord ini mendapat respon yang cukup bagus dari konsumen.Tapi sayangnya, calon konsumen harus berebut lantaran ada pembatasan unit kediler dari pabrikan.

“Respon konsumen cukup bagus tapi sangat disayangkan kita hanya mendapatkan dua unit saja pada tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Saat ini All New Honda Accord didilernya kata dia, hanya tersisa satu unit dikarenakan sudah terpesan. Bagi yang tertarik, indent All New Honda Accord butuh waktu tiga sampai empat bulan agar bisa sampai ke garansi konsumen.

“Bagi konsumen di Serang yang ingin memiliki All New Honda Accord kita bandrol dengan harga Rp700 jutaan. Unit ini akan dikirim ke komsumen diawal bulan September,” tutup Yohan. (Fikram)