Senin, 28 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Berbau Busuk, Warga Sekitar Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Ciruas

Kosasih Sukma Wijaya

| Senin, 28 Oktober 2024

| 12:04 WIB

Tumpukan sampah yang berserakan di Pasar Ciruas, Senin (28/10/2024). Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Warga sekitar mengeluhkan tumpukan sampah di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang. Sampah yang kebanyakan limbah dagangan dan rumah tangga itu berbau busuk, mengganggu aktivitas pedagang dan pembeli.

Dalam pantauan, tumpukan sampah di Pasar Ciruas berserakan tak beraturan, mengambil sebagian jalan raya dan banyak dihinggapi lalat yang berseliweran.

Air berwarna hitam yang mengalir dari tumpukan menimbulkan bau yang menyengat, pembeli maupun pengguna jalan yang melintas terpaksa menutup hidung dan mulut, tanda terganggu dengan tumpukan sampah.

Warga yang tinggal di samping jalan Pasar Ciruas, Muhamad Topik mengaku tak nyaman dengan bau busuk sampah. Ia bilang, tumpukan sampah di Pasar Ciruas kian mengkhawatirkan.

“Makin hari makin banyak. Bahkan dari atas los pasar juga ditumpuk di sini, sementara sampah tersebut menimbulkan bau tidak enak, kami pun khawatir akan hal itu.” kata Topik di lokasi, Senin, (28/10/2024).

Tak hanya berbau busuk, Topik khawatir tumpukan sampah itu akan berdampak pada kesehatan warga di sekitar.

“Dilihat tidak enak baunya pun lebih tidak enak, kami Khawatir banyak penyakit dari sampah ini, penyakit gatal maupun Demam Berdarah (DBD).” ujar Topik.

Senada, Warga Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Sumirah yang biasa berbelanja mengaku sampah di pinggir jalan sudah beberapa hari ini tidak diangkut. Ia jelas merasa terganggu akan tumpukan sampah tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa tidak diangkut, tapi saya berharap agar petugas dari Dinas kebersihan segera mengangkut sampah-sampah tersebut. Ketika tidak diangkut dikhawatirkan akan bertambah banyak sampahnya dan tambah bau.” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top