Senin, 28 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

958 Pendaftar CPNS di Kabupaten Serang Ikut SKD, Rebutkan 56 Formasi

Kosasih Sukma Wijaya

| Jumat, 25 Oktober 2024

| 17:11 WIB

Prosesi Seleksi Kompetensi Dasar di Kampus Unbaja, Kota Serang, Kamis, (24/10/2024). Foto: Dok Pemkab Serang.

SERANG, EKBISBANTEN.COM– Sebanyak 958 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Serang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi ini dilaksanakan di Kampus Unbaja, Kota Serang.

Mereka memperebutkan sebanyak 56 formasi yang dibuka oleh Pemkab Serang. Untuk pelaksanaan seleksi menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, M. Mujtahidi mengatakan, pelaksanaan SKD dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 23 hingga 24 Oktober 2024. Dimana pada hari pertama ada sebanyak tiga sesi yang dibuka, sementara di hari ke dua hanya ada satu sesi.

“Jadi hari ini sesi 2, 3 dan 4, sedangkan besok satu sesi. Ada juga yang daftar di Kabupaten Serang tapi tes nya di daerah lain, ada yang di Jogja,” kata Mujtahidi, kemarin.

Ia melanjutkan, ada sebanyak 56 formasi yang dibuka oleh Pemkab Serang terdiri dari 29 formasi untuk tenaga kesehatan dan 27 tenaga teknis pada seleksi CPNS tahun ini. Dari jumlah tersebut bahkan ada sebanyak 11 formasi yang tidak terisi.

“Ada sebanyak 11 formasi dokter spesialis dan bagian spesialis yang tidak ada peminat,” ujarnya.

Selain ada peserta yang mengikuti tes dari luar daerah, kata dia, ada juga peserta yang berasal dari luar daerah yang ikut seleksi di Kabupaten Serang.

Ia memastikan, tidak ada praktik joki pada seleksi calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Serang karena saat pelaksanaan tes peserta harus melalui beberapa tahapan, mulai dari pemeriksaan dokumen baik manual maupun sistem hingga body checking lewat alat detektor.

“Kalau ada peserta yang tidak ikut SKD maka otomatis dinyatakan gugur,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top